Luar Biasa, Pemkab Ciamis Raih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) 11 Kali Berturut-turut

 

Ciamis, Jabar–PW. Pemerintah Kabupaten Ciamis kembali meraih prestasi gemilang dengan memperoleh Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) sebanyak 11 kali berturut-turut.

Opini WTP tersebut disampaikan Kepala BPK RI Perwakilan Jawa Barat Sudarminto Eko Putra,. SE., MM., CSFA., CFrA, saat
penyerahan laporan hasil pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Ciamis Tahun Anggaran 2023 di Auditorium BPK Perwakilan Provinsi Jawa Barat, Senin (20/05/2024).

Capaian ini menegaskan komitmen dan kinerja optimal yang terus dilakukan oleh Pemkab Ciamis dalam mengelola keuangan daerah dengan transparansi dan akuntabilitas yang tinggi.

Pencapaian ini tidak hanya mencerminkan keberhasilan Pemkab Ciamis dalam mematuhi standar akuntansi dan tata kelola keuangan yang baik, tetapi juga menunjukkan konsistensi dan integritas dalam menjalankan roda pemerintahan.

Opini WTP yang diberikan oleh BPK merupakan bukti nyata bahwa pengelolaan keuangan daerah dilakukan secara profesional dan bertanggung jawab.

WTP yang diraih oleh Pemkab Ciamis tidak hanya sekadar prestasi, tetapi juga menjadi motivasi bagi seluruh jajaran pemerintahan dan masyarakat setempat untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan publik dan pengelolaan keuangan yang lebih baik lagi.

Dengan didukung oleh sinergi antara pemerintah dan masyarakat, Pemkab Ciamis terus berupaya untuk memberikan yang terbaik bagi kemajuan dan kesejahteraan bersama.

Melalui pencapaian ini, Pemkab Ciamis juga semakin memperkuat citra dan reputasi sebagai salah satu daerah yang memiliki tata kelola keuangan yang baik di Indonesia.

Di tempat yang sama Pj Bupati Ciamis mengucapkan terima kasih atas berbagai rekomendasi dan arahan yang diberikan oleh Kepala BPK RI Perwakilan Jawa Barat atas LKPD Kabupaten Ciamis Tahun 2023 sehingga Pemerintah Kabupaten Ciamis dapat mempertahankan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

“Hasil ini merupakan kerja keras dari seluruh pihak terkait, karenanya saya mengucapkan terima kasih dan berharap hal ini terus kita pertahankan di tahun berikutnya”, pungkas Bupati.

Capaian ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi daerah lain untuk terus meningkatkan kualitas pemerintahan dan pengelolaan keuangan demi terwujudnya pembangunan yang berkelanjutan dan inklusif bagi seluruh rakyat Indonesia.

Jurnalis : Adyluhung

Related posts